Produk Kosmetik Australia Pertama: AUSTRALIS COSMETICS

By Miss Across the Sea - Thursday, August 24, 2017

CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION

Cewek kebanyakan nggak bisa lepas dari yang namanya kosmetik, termasuk gw. Apalagi gw ini salah satu penggemar lipstik. Jadi banyak banget lipstik yang gw beli. Bahkan hadiah ultah terakhir dari teman-teman SMA gw juga lipstik.
source: https://www.pinterest.com/pin/136585801179998611/
Jadi ceritanya, sebelum gw pindah ke Melbourne, gw ada ngikutin satu beauty class yang dibuka sama temen gw yang lagi mengembangkan karir MUAnya di Jakarta & Samarinda. (ini instagramnya). Eits, jangan salah, walaupun gw sama dia itu temenan dari kecil, tetep aja dong gw bayar. Namanya temen itu harus saling ndukung, bukan saling nikung, ya nggak? #eeaa. Lumayan, selain gw dapet ilmu cara bikin alis yang bener, dapat snack plus makan siang dari pacarnya (ahahah,ini mah nggak termasuk dalam kelas nya), sama dapet sertifikat,yang walaupun nggak bisa dipake di Melbourne, tapi yang penting gw dapet sertifikat. 

Singkatnya, temen gw ini pusing banget, ternyata pengetahuan tentang kosmetik gw itu termasuk golongan cupu. Yang gw tau mah cuma bedak, sama eyeliner, sama lipstik doang, standar. Jadi waktu dimulai (gw ngambil kelas privat yang cuma ada gw & temen kantor gw), temen MUA gw ini nanya, "primer yang lu pake yang mana?" Sambil ngobrak ngabrik tas make up yang gw pake. Dan dengan polosnya gw balik nanya "primer apaan?" Walaupun dianya empet karena gw nggak tau primer apaan, tetep dong dijelasin sama dia. Dia mah baek orangnya (beneran gw, dia baek beneran). Habis dijelasin gw malah tambah bingung nggak bisa bedain primer & foundation. Walaupun gw separah itu, tetep aja temen gw dengan lapang dada nerima gw yang zero knowledge tentang makeup, en ngajarin gw dari awal banget. 

Berbekal dari omelannya dia ke gw yang punya zero knowledge tentang makeup, en ceriwisnya gw nanya ini itu, gimana gimini, apalah apalah, plus dengan sabar & telaten ngajarin gw, akhirnya gw tau, kalau paling enggak, selain bedak,lipstik, dan eyeliner, gw juga harus punya beberapa base makeup, dan juga beberapa kosmetik esensial lainnya. Karena waktu itu gw cuma punya waktu sebulan sebelum pindah ke Melbourne, jadinya gw nggak beli kosmetik yang gw butuh itu. Gw sih mikirnya nanti aja kalau sudah sampai di Melbourne, belinya di Melbourne aja.

Setelah pindah di Melbourne, baru deh gw browsing beberapa website yang menjual kosmetik di Melbourne. Karena gw dulu kebanyakan pakai produk kosmetik Korea, makanya di awal pencarian gw cari website yang jual kosmetik Korea di Melbourne. Nggak nemu, karena nggak ada, kalaupun ada nggak selengkap di website yang dulu pernah gw bahas,di SINI. Setelah mencari, akhirnya gw nemu satu kosmetik Australia yang harganya ringan di kantong, dan tentu saja aman. Nama kosmetik ini AUSTRALIS.

Produk kosmetik ini dijual dengan harga yang lumayan murah untuk kalangan cewek-cewek di sini. Didirikan pada tahun 1987, produk ini memiliki jenis kosmetik yang dibutuhkan. Bahkan baru-baru ini mereka mengeluarkan produk kosmetik yang didasarkan oleh kosmetik korea. Dengan harga yang murah, produk ini memang banyak disukai kebanyakan remaja, dan tentu saja people on budget seperti gw. Terus ada pertanyaan: "Kalau harganya murah, emang lu nggak takut sama produknya? Jangan-jangan abal-abal lagi." Tenang, produk ini dijamin aman. Kenapa gw bisa bilang aman, karena ini kan produk lokal (sama seperti wardah & sariayu gitu), jadi harganya nggak bakalan semahal produk dari Amerika, ataupun Eropa. Walaupun murah, tapi produk ini sudah masuk sebagai salah satu perusahaan kosmetik Australia yang tidak menggunakan hewan percobaan & ramah lingkungan.
Vegan Friendly & 100% Cruelty Free banners at the website
Mungkin banyak yang tanya, gimana caranya kita bisa tau kalau produk mereka ini memang terdaftar sebagai produk yang tidak melakukan percobaan kehewan ataupun ramah lingkungan. Cara paling gampang adalah dengan melihat website mereka. Biasanya di sudut website mereka ada kasih logo bebas percobaan terhadap hewan, atau bahasa kerennya free animal cruelty. Di Australia sendiri pelarangan terhadap penggunaan hewan untuk kosmetik sudah dicanangkan dari bulan Juni 2016. Mereka sendiri memiliki organisasi non-profit yang khusus untuk mengkampanyekan free animal cruelty ini, namanya Choose Cruelty Free (CCF). Organisasi ini punya list dari produk-produk Australia yang bebas dari percobaan terhadap hewan. Logo dari CCF inilah yang kemudian diberikan kepada produk-produk Australia yang mereka anggap 100% free animal cruelty.
Cruelty Free Bunny Logos explanation
Sebelumnya gw bingung memutuskan mau belanja di mana. Pertama di Priceline, mereka juga menawarkan produk ini secara online, bareng dengan beberapa kosmetik lainnya. Tapi kalau mau beli online dan cuma satu produk dan barang yang pengen dibeli nggak sampai AUD100, kena ongkir deh. Walaupun ongkirnya cuma AUD10, tapi Priceline ke rumah gw itu deket banget. Keputusan awalnya adalah belanja offline aja di Priceline. Tapi kata Mas Bojo, kalau belanja offline itu, terkadang barang yang ada di website, belum tentu ada di toko offline nya. Lalu, alasan gw berikutnya adalah, kalau nggak nemu produknya di Priceline, ntar kita ke Big Wsama K-Mart aja buat nyari produk yang nggak ada di Priceline. Nah, alasan Mas Bojo lagi, karena Big w dan K-Mart itu bukan farmasi, tapi retail besar (semacam Hypermart & Carrefour kalau di Indonesia), jadi range produknya nggak sebanyak farmasi. Akhirnya keputusan akhir adalah dengan beli secara online di websitenya Australis aja.

*) Toko farmasi besar di Australia nggak cuma jualan obat, tapi juga kosmetik.
Australis Cosmetics Retail Partners
Jenis produk Australis ini banyak banget, dari muka sampai bibir ada semua. Untuk muka sendiri mereka menawarkan beberapa must have produk countouring, dan highlighter, juga concealer, brush, face powder terbaik mereka, bronzer, primer,setting spray, color corrector,foundation, makeup, dll. Mereka juga menawakan produk countoring pallet yang memenangkan penghargaan seperti Beauty Heaven Awards winner for Best in Beauty 2016 untuk Banana Powder dan AC On Tour Powder Contouring & Highlighting Pallet mereka; dan Beauty Heaven  Glosscar Awards winner 2017 untuk AC On Tour Cream Contouring & Highlighting Pallet yang menyediakan enam warna cream shades. Juga berbagai macam Highlighter, Blush On,Contour Stick, dan powder yang ramah lingkungan. Dan berbagai macam produk lainnya.
I decided to buy it online, and it came in two days
here are my new cosmetics collections
Produk apa aja yang gw beli, ada lima produk yang semuanya sebenernya sesuai sama beberapa produk kosmetik yang belum gw punya. Pertama, The Original Primer, akhirnya punya primer juga. Dibanderol dengan harga AUD 14.90, primer ini mengandung vitamin A & C. Pas gw coba, primer ini lembut banget jatuhnya di muka, dan bikin make up gw tahan lama.
Australis The Original Primer
Selain itu, gw juga beli serum primer. Kebetulan waktu gw beli, serum primer ini baru keluar, namanya Midas Touch. Bentuknya cair, nggak seperti The Original Primer yang berbentuk cream. Apa yang bikin gw tertarik sama primer ini, karena di dalamnya ada lembaran emas, seperti farsali rose gold. Selain itu primer ini juga mengandung madu yang memberikan kesegaran di wajah dan membuat warna kulit wajah bersinar. Sama seperti The Original Primer, Midas Touch ini bikin kulit wajah gw jadi lembut. Dikemas dengan botol berukuran 18ml, dan dilengkapi dengan drop infuser, serum primer ini harganya AUD 19.95.
Australis Midas Touch Serum Primer
Salah satu produk lainnya yang gw beli adalah Match Maker Shade Adjusting Drops. Produk ini adalah foundation yang membantu meratakan warna foundation di wajah kita. Ada dua pilihan warna  shade, brightening yang membuat warna menjadi lebih cerah, dan darkening yang membuat warna menjadi lebih gelap. Yang gw beli waktu itu yang brightening, karena waktu beli gw masih punya anggapan, kulit lebih putih lebih cantik. Walaupun akhirnya anggapan itu sedikit memudar, karena di sini, orang-orang nggak punya anggapan seperti itu. Dengan harga AUD19.95, foundation ini membantu gw untuk membantu gw merapikan warna foundation di muka gw. Caranya bisa dicampur dengan foundation yang kita punya sebelum di apply ke wajah, atau apply di wajah bersamaan dengan foundation yang kita punya, lalu blend menggunakan kuas, sponge, brush, jari, apapun yang kita punya.
Australis Match Maker Adjusting Foundation (Brightening)
Berikutnya adalah finishing spritz. Kebetulan lagi, waktu gw beli, mereka punya promo beli Make-Up Finishing Spritz, gratis Matte Make-Up Finishing Spritz. Bedanya, yang satu menghasilkan hasil riasan yang matte. Harganya AUD15.95, baik yang biasa ataupun yang matte. Karena kulit gw yang kering, jadi gw jarang make yang matte, takut jatuhnya jadi cakey hasil riasannya, jadi pakai yang biasa aja. Hasilnya ringan banget, dan aromanya wangi banget. Selain itu, hasil riasan jadi firm dan tahan lama. Hasil ini juga sama kok dengan matte fritz nya.
Australis Make-Up Finishing Spritz & Matte Finishing Spritz
Akhirnya, gw punya primer (dua lagi), dan finishing fritz untuk melengkapi meja kosmetik gw. Oh iya,walaupun Australis Cosmetics ini termasuk drugstore cosmetics atau bahasa kitanya, kosmetik murah, tapi nggak murahan kok. Selain aman, karena ramah lingkungan (vegan friendly) dan bebas percobaan pada binatang (animal cruelty free). Kalau mampir ke Priceline Pharmacy atau K-Mart atau Big-W di Australia, silahkan dicoba produk asli Australia ini. Atau kalau memang pengen coba, mereka juga ngirim ke luar negeri kok. Tinggal buka website mereka aja. 

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. aku punya produk Australis in, dikasih oleh2 sama teman dari Australia, pertama kali agak bingung karena ga pernah denger brand ini, tapi ternyata bagus2 ya produknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis, produk ini klo lokal Aussie termasuk salah satu produk yg laris manis. range produknya juga ngikut perkembangan jaman kok. Kosmetik murah tapi nggak murahan, hehehe

      Delete
  2. Kalau mau order bisa? Dan harganya kalau dirupiahin berapa itu sist?? Terimakasih 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, silahkan ke website nya ya... mereka kirim ke luar Australia juga kok. Utk kurs, kira-kira $1 = Rp10.000-an sis.

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.