Project for Him

By Miss Across the Sea - Wednesday, December 07, 2016


kali ini gw mau cerita tentang project gw untuk ulang tahun Mas Pacar. Karena mas pacar itu punya nickname Wookie, yang diambil dari Chewbacca-nya Star Wars, jadi udah seperti tradisi gitu kalau ngasih sesuatu ke dia harus ada bau-bau wookie nya.

Sebenarnya gw awalnya dijadwalkan terbang lagi ke Melbourne pas di bulan ulang tahunnya dia. Tapi karena ada satu dan lain hal, akhirnya gw ke Melbourne sebulan setelahnya. Ya nggak apa-apa sih, jadi masih ada waktu untuk project gw. #halah. Sebenernya gw juga nggak tau kenapa dia disamain sama Chewbacca, ganteng dia lah dibanding si Chewie itu. Tapi yasudahlah ya, toh si Mas Pacar juga nggak berbulu lebat seperti si Chewie ini.

Gampang nyari kadonya? Enggak lah. Di sini, susah banget mau cari kado-kado unik, lucu, dan sebagainya. Maklumlah, tinggalnya di pinggiran pinggir kota. Jadilah gw mengandalkan internet untuk nyari hadiah apa yang cocok buat dia. Enaknya ngasih hadiah telat itu, jadi lu sudah tau hadiah apa aja yang udah dia terima. Kek dia dapet beanie Wookie, terus gelas Wookie, terus pembuka botol wookie yang bisa ada suaranya. Geeelak, apa coba yang bisa gw dapetin kalau hadiahnya pada asik-asik gitu. Browsing sana-sini akhirnya gw memutuskan untuk beli Funko-Pop Chewbacca. Kebetulan keliatannya dia tertarik gitu sama produknya Funko-Pop ini. Belinya di Mataharimall.com. Kebetulan waktu itu juga lagi free ongkir, jadi deh langsung order.
Funko-Pop Chewbacca


Selagi nungguin barangnya dateng, gw juga niatan bikin kartu ucapan selamat ulang tahun. NIAT BANGET KAAANNN!!! LOL. Jadi dimulai dari maunya tema seperti apa, udah pasti ulang tahun kan ya. Terus gw mulai dengan cari-cari desain. Kebetulan gw nemu akun bagus di instagram namanya @surelysimpleblog. Di akun ini gw diliatin gimana caranya bikin hiasan simple tapi bagus. Udah banyak kali gw coba, dan membutuhkan satu buku gambar A4 buat bikin-bikin desain. Akhirnya ketemu juga desain yang gw mau.

Ini beberapa hasil dari percobaan gw:
First attempt, small wrath
bigger one
Difficult shape one
Kadang gw juga bingung, ide apa lagi yang harus gw tuangkan. Karena di bulan yang sama kita juga ngerayain hari jadi kita, jadi gw berpikir harus bikin dua buah kartu ucapan yang berbeda. Pertama ucapan selamat ultah, yang kedua kartu hari jadi. Sampai-sampai gw juga nyariin ide di internet, demi banget ya...
one example I found on internet
Dan gw berusaha doong biarbisa kek gitu:


And at the end,Gw nggak jadi pake tema ribet itu...
Dengan segala macam ide yang ada di otak gw, dan perlu banget untuk bener-bener mengorganisasikan apa yang mau dibuat, tema apa, apa aja yang pop up di kepala. Iya memang membutuhkan banyak waktu. Gw butuh waktu 3 bulan untuk membuat dari ide sampai eksekusi. Bukankah kita mau kasih sesuatu yang spesial untuk yang spesial (eciyeeehhhhh).

Untuk pemilihan kertasnya, gw akhirnya jatuh ke kertas yang namanya corrugated sheet paper. Seperti kertas karton, tapi dia bergelombang. Gw pilihnya yang single sheet, biar mudah untuk di lipet ataupun di potong-potong.

Gw juga nambahin beberapa hiasan seperti kertas origami bermotif & bunga kering. Potong sana potong sini, tambah sana tambah sini... Well,...

First attempt of making a DIY card
Inside the card


Percobaan pertama nggak begitu memuaskan, masi keliatan kampungan sih. Jadi,mulailah buat lagi yang baru sampai akhirnya....




VOILAAAAA!!!!!


Jadi deh dua kartu ucapan hasil karya gw sendiri buat Mas Pacar. 
the birthday card

the words inside, all hand written (still need lots of practice tho)

His picture and chibi wookie... and minions... our (read : my) favorite 
the anniversary card
the inside 

does the word look disgustingly romantic... HAHAHAHA

Surprisingly he like it...YATTAAAA!!!!!!
Courtesy his facebook page



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.